Home » » IKAN MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG

IKAN MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG

Written By Informasi Penyuluhan Perikanan on Jumat, 03 Juli 2015 | Jumat, Juli 03, 2015


Anda tahu ikan? Hobi makan ikan? atau tidak suka ikan?
Siapa yang tidak tahu ikan? Ikan merupakan salah satu protein hewani yang sangat baik untuk kesehatan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi ikan secara rutin.
Apapun jenis ikan yang dimakan, karena lemak yang terdapat dalam ikan adalah lemak tak jenuh, hal ini membuatnya mudah untuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik.

Kandungan nutrisi ikan yang penting:
  • Asam lemak Omega-3
  • Vitamin : D dan B2 (riboflavin).
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.

Ikan dapat Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung

Manfaat ikan-cegah penyakit jantung Manfaat dari ikan adalah dapat mencegah terjadinya penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian, suku  bangsa  Eskimo yang bertempat tinggal di Greenland memiliki prevalensi dari penderita penyakit jantung yang sangat rendah. Hal serupa juga terjadi di Jepang, disana jarang sekali ditemukan orang yang menderita  penyakit  jan­tung koroner. Apakah yang menyebabkan semua itu terjadi? Rahasianya sederhana saja, orang Eskimo dan orang Jepang suka sekali makan ikan.
Sashimi adalah makanan yang mengandung banyak manfaat ikan. Orang Jepang sering mengkonsumsi makanan ini, dengan bahan utama ikan segar dalam keadaan mentah. Pada umumnya, orang Jepang dan orang Eskimo suka makan ikan dalam jumlah besar sehingga risiko untuk menderita penyakit kardiovaskuler  atau  penyakit jantung bisa lebih ditekan, khususnya untuk menderita penyakit jantung koroner. Dalam sehari, orang Eskimo mengkonsumsi ikan sekitar 300­-400 gram dan orang Jepang biasa mengkonsumsi 100-200 gram ikan setiap harinya.
Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi ikan. Namun demikian, manfaat lainnya kita akan bahas pada blog berikutnya.

Sumber: http://manfaat.co.id/16-manfaat-ikan-bagi-kesehatan-manusia

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

ROSADI. Lahir 05 Agustus 1982

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate