Home » » JENIS-JENIS DAPHNIA

JENIS-JENIS DAPHNIA

Written By Informasi Penyuluhan Perikanan on Rabu, 15 Juli 2015 | Rabu, Juli 15, 2015

Ada banyak spesies lain dari Daphnia / Cladoceran dapat ditemukan di seluruh dunia. Beberapa yang kurang terkenal dijelaskan di bawah ini, tetapi perlu dicatat bahwa ini adalah jauh lebih sulit untuk datang kecuali jika Anda kebetulan tinggal di negara yang memiliki spesies di alam liar.
 
D. hyalina lebih sering ditemukan di perairan terbuka danau. Dibandingkan dengan D. magna, D. hyalina sangat transparan dan sebagai hasilnya kadang-kadang sulit untuk melihat orang-orang di dalam air. D. hyalina umumnya 3 mm, bentuk tubuh sedikit lebih gemuk daripada D. magna, dan "kepala" kurang jelas karena tidak memperpanjang sejauh dari tubuh seperti halnya di D. magna. Pada saat ini saya tidak mengetahui adanya kultur skala besar spesies ini, meskipun fakta yang cukup umum di Eropa.
 
Coregoni Bosmina adalah spesies agak kecil (sekitar 1 mm) dan ditemukan di kolam naga dan kanal. Karena ukurannya yang kecil itu lebih cocok untuk digunakan sebagai makanan goreng daripada lainnya Daphnia. Ini adalah spesies yang sangat aktif dan sering dapat bingung dengan daphnids kecil lainnya tanpa bantuan mikroskop atau tinggi kaca pembesar kekuasaan. Bentuk tubuh yang berbentuk mirip kacang yang sudah mulai tumbuh. Hal ini umumnya ditemukan di Eropa Utara. Menariknya, banyak "Moina" budaya sebenarnya budaya Bosmina.
 
Vetulus Simocephalus adalah daphnia besar yang tampaknya rawan terjebak dalam film permukaan air. Ini cenderung lebih toleran terhadap air asam dari Daphnids lain, dan sering melebihi 6 mm. Penulis telah mengalami spesies ini pada beberapa kesempatan di alam liar, dan itu hampir lucu untuk menonton wheeling individu tentang dalam film permukaan mencoba untuk membebaskan diri. Sekali lagi spesies ini umumnya ditemukan di Eropa Utara.

Sumber: http://www.caudata.org/daphnia/ 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

ROSADI. Lahir 05 Agustus 1982

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate